Al-Kharafi Bantah Negosiasi dengan Liverpool

Sumber :

VIVAnews – Taipan Kuwait Nasser Al-Kharafi membantah kalau pihaknya sedang melakukan negosiasi dengan Liverpool untuk mengambil alih klub elit itu. Padahal sebelumnya salah satu pemilik The Reds, Tom Hicks, dikabarkan sedang memulai diskusi dengan taipan Timur Tengah itu. Daily Telegraph mengklaim bahwa Liverpool ditawarkan £600 juta atau sekitar Rp 9,3 triliun.

Bantahan itu keluar dari Wakil Presiden Kharafi Group Loay Al-Kharafi. Seperti diberitakan Tribalfootball, Sabtu 24 Januari 2009, ia bekomentar singkat kalau kabar kalau Nasser akan membeli Liverpool ‘tidak benar.’

Liverpool memulai diskusi dengan Al-Kharafi saat Direktur Keuangan, Phillip Nash, yang juga teman dekat Hicks, pergi ke Kuwait, awal pekan ini. Pembicaraan dengan Al Kharafi telah dua kali dilakukan dalam 12 bulan terakhir. Pemilik Liverpool asal Amerika itu memang hanya ingin menjual klub kepada mereka.

Nasser Al-Kharafi  punya kekayaan sebesar £ 9 miliar atau sekitar Rp 138 triliun. Ia menjadi orang terkaya nomor 48 di dunia. Tahun lalu, keluarga Al Kharafi juga menolong Newcastle United dengan memberikan pinjaman.