NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Diduga Korsleting, Pohon Natal besar di Sleman City Mall Terbakar

Minggu, 15 Desember 2019 | 23:53 WIB
Oleh : Endah Lismartini, Cahyo Edi (Yogyakarta),
Foto :
  • VIVAnews/Cahyo Edi
Pohon natal di Sleman City Mall terbakar.

VIVAnews – Hiasan berbentuk pohon Natal yang dipasang di bagian depan Sleman City Mall (SCM) di Jalan Magelang, Kabupaten Sleman, DIY hangus terbakar, Minggu, 15 Desember 2019. Kebakaran yang terjadi di pohon Natal ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

Public Relations SCM, Tika Sari membenarkan terjadinya kebakaran pada pohon Natal yang dipasang untuk menyemarakkan perayaan Hari Natal di SCM. Tika menerangkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.19 WIB.

Menurut Tika, kebakaran pohon Natal bisa segera dipadamkan berkat kesigapan petugas SCM. Api, sambung Tika, berhasil dipadamkan jam 19.24 WIB.

"Kebakaran jam 19.19 WIB tapi segera bisa dikondisikan. Jam 19.24 WIB sudah bisa dipadamkan. Yang terbakar bagian belakang pohon Natal ya," ujar Tika saat dihubungi.

Tika mengungkapkan dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik, yang diduga terjadi karena kondisi Yogyakarta beberapa hari terakhir diguyur hujan deras disertai angin kencang.

"Pohon Natal diletakkan di luar atau di depan SCM. Karena beberapa hari ini hujan deras dan angin kencang, sehingga memicu korsleting listrik yang akhirnya menyebabkan dekorasi pohon Natal terbakar," tutur Tika.

"Sementara ini kita masih fokus mencari penyebab korsletingnya di mana. Jangan sampai nanti ada kejadian serupa lagi," katanya menambahkan. 

Ia juga memastikan, kebakaran pada pohon Natal tidak menyebabkan adanya korban jiwa maupun luka. Kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran ini hanyalah rusaknya bagian belakang pohon Natal.

Topik Terkait
Terbaru