Yudhoyono Akan Reformasi Birokrasi Polri

Sumber :

VIVAnews - Kepolisian RI akhirnya siap menjalankan komitmen reformasi birokrasi di seluruh sendi kegiatan. Hari pertama pelaksanaan reformasi birokrasi di Kepolisian RI itu akan diresmikan langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Untuk hari Jumat (30 Januari 2009) Presiden akan membuka peluncuran Reformasi Birokrasi Polri," ujar juru bicara Polri, Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Januari 2009.

Presiden Yudhoyono rencana akan meresmikan peluncuran Reformasi Birokrasi Polri sekitar pukul 14.00 WIB. Acara yang akan digelar pada lusa nanti itu akan dilaksanakan di Markas Besar Kepolisian RI. "Insya Allah termasuk Wapres (Wakil Presiden Jusuf Kalla)," ujar Abubakar.

Dewan Perwakilan Rakyat sempat mengkritik reformasi birokrasi Polri. Peningkatan status Direktorat Lalu Lintas, Polisi Air dan Bimbingan Masyarakat itu hendaknya menjadi satu Badan yang langsung di bawah Kapolri.

Reformasi di dalam tubuh kepolisian RI juga diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme polisi. Selain itu, reformasi birokrasi diharapkan dapat memudahkan Polri dalam menjalankan tugas.