Australia Puji Dua Pemain Indonesia

Sumber :

VIVAnews - Striker Australia, Archie Thompson, rupanya merasa pemain Indonesia tampil cukup baik. Adalah Hariono dan Boaz Solossa yang mendapat pujian  striker berkulit coklat keturunan Aborigin itu.

"Saya rasa pemain di sayap kanan berkulit hitam (Boaz) dan nomor punggung 18 (Hariono) bermain paling baik," ujar Archie selepas pertandingan, Rabu 28 Januari 2009.

Wajar saja Archie cs merasa kerepotan mengatasi perlawanan Indonesia di pertandingan Pra Piala Asia 2011. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Australia hanya mampu bermain 0-0 melawan tim Merah Putih.

Sepanjang pertandingan terlihat pasukan Benny Dolo memberi perlawanan cukup alot dan beberapa kali sempat membahayakan barisan pertahanan tim tamu. Sedangkan The Socceroos yang bermain dengan pemain lapis keduanya tampil tidak maksimal dan terlihat kelelahan.

Menyikapi permainan teman-temannya, Archie beralasan kurangnya persiapan tim sebelum pertandingan.

"Kami hanya punya satu hari persiapan, dan saya rasa Indonesia juga bermain sangat baik," kata Archie.

"Kami juga tahu kalau pertandingan ini tak akan mudah. Terutama menembus barisan pertahanan Indonesia, karena tak sekali pun kemasukan gol dari kami," tambahnya.

Hasil seri ini menempatkan Indonesia di puncak Grup B PPA 2011 dengan poin dua setelah sebelumnya Indonesia  menahan Oman 0-0. Negara terakhir yang disebut masih tertahan di peringkat dua bersama The Socceroos dengan raihan poin satu.