Legenda Liverpool Puji Berbatov

Sumber :

VIVAnews - Pesona Dimitar Berbatov di Manchester United memang sulit ditandingi. Gol dan atraksi pengolahan bola mantan striker Tottenham Hotspur itu membuat siapapun terpana dan memberi acungan jempol.

Termasuk legenda hidup Liverpool, Alan Hansen. Pria yang sudah 620 kali membela The Reds itu tak segan menyebut Berba sebagai pemain kunci Setan Merah musim ini.

"Enam minggu ini ketika MU membutuhkan gol-gol aneh, Berba bisa menciptakan atau melesakkannya," ujar Hansen seperti dilansir northampton chron, Sabtu 31 Januari 2009

"Ia sekarang muncul sebagai ujung tombak tim dengan rekan-rekan yang selalu belajar soal caranya bermain," tambah pria yang membela the Reds dari tahun 1977-1991 itu.

Pujian ini bak pukulan telak buat kubu Liverpool yang sedang berjuang merebut kembali puncak klasemen dari tangan MU. Situasi ironis mengingat di pertengahan musim The Reds sebenarnya perkasa di puncak Premier League.

Namun kini Steven Gerrard cs merosot ke peringkat 3 setelah bermain imbang 1-1 melawan Wigan. Jumlah poin yang hanya berbeda dua angka terasa sulit terjangkau. Tambahan lagi, Setan Merah punya satu sisa pertandingan yang belum dilakoni.

Khusus untuk Berba, ia sudah menciptakan enam gol. Dua kali lebih banyak dari tandemnya yang kabarnya segera dijual, Carlos Tevez.

"Kalau nilai Anda mencapai 30 juta pound dan berposisi striker, Anda akan dinilai dari jumlah yang dihasilkan," kata Hansen.

Selain jumlah gol, Berba memiliki keunggulan intelektualitas yang lebih dibanding Tevez. Berba mampu merangsek sekaligus menciptakan taktik sendiri dalam otaknya secara cepat. Tak heran bila gol yang dihasilkannya selalu berkelas dunia.