Pedangdut Amerika Terpesona Rhoma Irama

Sumber :

VIVAnews - Pesona Rhoma Irama tak hanya bisa menyilaukan mata Angel Lelga atau Ricca Rahim. Pedangdut asal Negeri Obama pun dimabuk 'Judi'-nya Kak Rhoma.

Dia adalah Arreal Tilghman. Penyanyi dangdut berkulit hitam asli Amerika. Arreal meluncurkan debut album dangdut pertamanya, 'Dangdut in America', Selasa 3 Februari 2009.

"Lagu dangdut yang pertama saya dengar itu 'Dara Muda' Rhoma Irama," ujar Arreal dalam jumpa pers di MU Cafe Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat.

Pria asal Wilmington, North Carolina itu memang tergolong unik. Baru kali ini ada penyanyi Amerika yang memilih jalur dangdut dalam karir musiknya. Dangdut adalah barang baru bagi Arreal. Siapa sangka, ia langsung jatuh hati ketika mendengar lagu milik penyanyi berjulukan raja dangdut tersebut.

Bagi Arreal, Rhoma Irama adalah sang raja. Bahkan pria yang sebelumnya eksis di genre hip hop itu, menyebut Rhoma dengan, 'The King'. Apa kata bintang 'Satria Bergitar' itu?

"Arreal memiliki spesifikasi dangdut, karakter vokalnya sudah masuk," ujar Rhoma dalam kesempatan yang sama.

Pedangdut 62 tahun tersebut bilang, kemunculan Arreal adalah revolusi dangdut II. Rhoma menyebut, pria Amerika itu punya peran penting. Mengingat negerinya adalah penyebar budaya pop terbesar di dunia.

Si Raja Dangdut berharap semoga Arreal memberikan pencitraan dangdut yang bagus di kampung halamannya. Arreal yang pernah jadi petugas pemadam kebakaran itu bilang, "I always follow The King!"