Angelina Jolie Kunjungi Pengungsi Myanmar

Sumber :

VIVAnews - Pasangan hidup Brad Pitt ini menukar glamornya karpet merah dengan ricuhnya kamp pengungsian. Angelina Jolie kembali bersosialisasi dengan kaum papa di Thailand.

Seperti VIVAnews kutip dari E!Online Jumat 6 Februari 2009, Jolie berada di sana dalam kapasitasnya sebagai duta United Nations Refugee Agency, (UNHCR).

Tujuan kedatangannya tak lain untuk mendesak pemerintah setempat mengambil tindakan. Jolie ingin 18 ribu pengungsi Myanmar (Birma) dapat hidup dengan bebas di kamp Ban Mai Nai Soi.

Selebriti yang punya anak angkat dari Kamboja itu mengaku prihatin akan keadaan pengungsi di sana. Jolie bertemu dengan perempuan 21 tahun yang lahir di kamp pengungsi. Dia tak pernah keluar kamp, bahkan sekarang membesarkan anaknya di dalam sana.

Selagi mengunjungi Thailand, aktris yang masuk nominasi Oscar 2009 itu juga duduk bareng para pengungsi lain. Di antaranya seorang perempuan yang mengajukan penembatan kembali pada pemerintah Amerika Serikat.

Selain itu juga ada dua remaja perempuan yang dikirim orang tua mereka ke kamp pengungsi untuk belajar. Namun mereka takut jika harus kembali lagi ke Myanmar setelah masa belajar mereka usai.

"Mudah-mudahan kita dapat bekerja sama dengan pehabat Thai untuk mempercepat proses admisi pemerintah, juga memastikan mereka tak diharuskan kembali ke Birma jika kondisi masih berbahaya," Jolie berujar.

Aktris yang aktif di PBB itu dijadwalkan akan berada di sana selama beberapa hari mendatang. Namun 22 Februari nanti, Jolie akan kembali melenggang di karpet merah Academy Awards.