Lineage II: The Chaotic Throne Hadir di Sini

Sumber :

VIVAnews -- Setelah sukses dengan game populer Ayo Dance, penyedia game online di Indonesia PT Megaxus Infotech (Megaxus Infotech), hari ini menambah jajaran produk gamenya dengan meluncurkan Lineage II, The Chaotic Throne - Gracia II, sebuah game bergenre MMORPG Action.

MMORPG atau Massively Multiplayer Online Role-Playing Game adalah game role-playing (di mana tiap orang memainkan karakter fiksi) yang dimainkan massal secara online.

Game besutan pengembang NCSOFT -salah satu penyedia dan pengembang online game terbesar di Korea- itu, Lineage II telah dimainkan di 90 negara di seluruh dunia. Akhirnya kini, game yang pertama kali muncul 1998 itu, dihadirkan Megaxus Infotech ke Indonesia.

Lineage II berhasil menyabet sejumlah penghargaan di kancah game internasional, seperti di antaranya menjadi game online terbaik di Oricon Chart pada 2007 di Jepang, menjadi game Honorable Mention terbaik pada Central's Editor Choice Award tahun 2006, dan menjadi salah satu game E3 terbaik versi Asianweek.com

Di Indonesia sendiri, LineAge II baru diluncurkan hari ini. Namun begitu, Megaxus Infotech melaporkan ada sekitar 85 ribu user yang sudah terdaftar, yang disinyalir kebanyakan adalah user Ayo Dance juga.

Seperti MMORPG lain semacam RYL, Ragnarok, dan semacamnya, dalam Lineage II disajikan pertempuran antarpersekutuan dan peperangan berskala besar. Game ini mengadopsi sistem class-changing yang memungkinkan tiap-tiap karakter berubah pada tiap-tiap kelas.

Megaxus optimistis game ini mampu meraup sekitar 2,4 juta hingga sekitar 1,5 tahun ke depan. Target itu berusaha melampaui kesuksesan game Ayo Dance yang sejak tahun lalu hingga kini, telah memiliki sekitar 1,6 juta pengikut setia.

"MMORPG dan real-time strategy (RTS) memiliki pasar yang lebih potensial dibandingkan game casual seperti Ayo Dance, atau bahkan dengan game first person shooting (FPS) seperti Counter-Strike," ujar Eva Muliawati, direktur sekaligus founder Megaxus Infotech, kepada VIVAnews usai peluncuran Lineage II The Chaotic Throne - Gracia II di Fx Building, Jakarta, Selasa 10 Februari 2009.

Pasalnya, kata Eva, segmen MMORPG lebih luas, dan mayoritasnya adalah komunitas yang dihuni orang-orang berpengalaman di bidang game online.

Game ini membidik segmen orang dewasa dengan range usia 18 hingga 34 tahun, dibandingkan Ayo Dance yang hanya menyasar remaja dan pelajar saja.