Maybach Zeppelin, si Mobil Pengendus

Sumber :

VIVAnews - Pertama kalinya di dunia sebuah mobil keluaran Maybach Zeppelin mempunyai kemampuan mengenali aroma lingkungan sekitar.

Seperti VIVAnews kutip dari Pressportal, Maybach Zeppelin 2009 memiliki teknologi perfume atomiser. Membuatnya mampu menciptakan aroma terapi yang sesuai dengan keadaan sekitar mobil.

Teknologi ini dimungkinkan karena Maybach Zeppelin memiliki komponen pengumpul aroma yang berada di bagian belakang. Seluruh aroma lingkungan terkumpul di sini hingga dimasukkan dalam tabung yang membuat si pengendara bisa memilih aroma mana yang diinginkan.

Sebuah regulator memompa aroma ini ke dalam mobil dan dijamin aroma itu lembut dan tidak menyengat. Namun bila pengendara tidak ingin merasakan aroma apapun, cukup tekan tombol Off dan nikmati kesegaran interior pada umumnya.

Model terbaru Maybach Zeppelin yang dilengkapi teknologi ini, sekarang sedang dipertontonkan di Geneva Motor Show. Maybach sendiri merupakan salah satu pabrikan ternama asal Stuttgart, Jerman.

Ciri khas yang membuatnya terkenal adalah produk yang selalu tampil mewah dan ditujukan untuk kalangan atas. Rancangan Maybach Zeppelin 2009 dipuji sebagai salah satu model paling elegan dengan aksesori elegan dan fenomenal.

Satu lagi yang membuatnya unik, hanya diproduksi 100 unit di seluruh dunia. Harganya? cukup Rp 4 - 4,4 miliar.