Rosianna Silalahi Lengser dari Pemred SCTV

Sumber :

VIVAnews - Pemimpin Redaksi Liputan 6 SCTV  tidak lagi disandang Rosianna Silalahi. Terhitung sejak Kamis 12 Februari 2009 lalu, Rosi mendapat jabatan baru sebagai penasihat Presiden Direktur.

Jabatan Pemred yang sudah dipegang sejak November 2005 ini  diambil alih oleh Presiden Direktur PT Surya Citra Media Fofo Suriaatmadja. Nama Rosianna juga sudah tidak muncul lagi di daftar jajaran redaksi yang muncul usai berita Liputan 6.

"Pak Fofo sekarang menjadi pemimpin redaksi," kata Humas SCTV Budi Darmawan kepada VIVAnews, Sabtu 14 Februari 2009.

Pergantian ini awalnya sempat diwarnai kabar terjadi keretakan hubungan antara Fofo Suriaatmadja dengan Rosi. Fofo yang juga pemilik melakukan perombakan. Salah satunya memasukkan mantan anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Don Bosco sebagai Direktur Pemberitaan grup media ini sejak 1 Januari 2009.

Namun kabar ini dibantah Budi. "Ini pergantian biasa saja. Tidak terjadi apa-apa di SCTV. Semua berjalan lancar," kata Budi.

Rosianna Silalahi menjadi Pemimpin Redaksi Liputan 6 SCTV menggantikan Karni Ilyas. Lulusan Sastra Jepang Universitas Indonesia ini mengawali kariernya sebagai reporter TVRI. Tahun 1999 saat Liputan 6 SCTV mencari presenter dan repporter baru, Rosi masuk dan mulai sering muncul di layar kaca membacakan berita.
 
Nama Rosi mulai banyak dikenal pemirsa saat Ira Koesno dan Arief Suditomo hengkang dari SCTV. Selain menjadi pembaca berita, ia sering memandu berbagai talkshow. Sejumlah penghargaan pernah diterima, seperti pembawa acara talk show terfavorit Panasonic Award 2004 hingga pembaca berita terfavorit Panasonic Award 2005.