Heidi Klum Peduli Kesehatan Jantung

Sumber :

VIVAnews – Di tengah kesibukannya sebagai supermodel dunia, perancang mode, dan juri acara mode Project Runway, Heidi Klum masih menyempatkan diri bergerak di bidang sosial.

Dalam dua tahun terakhir, istri musisi Seal ini digandeng Diet Coke dan National Heart, Lung and Blood Institute (NHLBI) menjadi duta The Heart Truth. Kampanye itu bertujuan menyebarkan informasi pentingnya menjaga kesehatan jantung, paru-paru, dan darah pada wanita.

Untuk lebih meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap isu kesehatan jantung, tahun ini The Heart Truth menggelar Red Dress Collection fashion show pada 13 Februari lalu. Dalam acara tersebut, Heidi memamerkan desain perhiasanan rancangannya Red Dress Charm.

Perhiasan yang terbuat dari batu rubi dan berlian itu terinspirasi bentuk jam pasir untuk mengingatkan wanita bahwa kesehatan jantung berpacu dengan waktu. Heidi akan mengenakan perhiasan itu di ajang Academy Award yang digelar 22 Februari mendatang.

Berikut ini petikan wawancara dengan Heidi tentang pentingnya kesehatan jantung yang dikutip dari www.shape.com.

Apa yang menjadi inspirasi Anda memberikan perhatian pada masalah kesehatan jantung?
Itu adalah isu yang sangat penting. Penyakit jantung adalah pembunuh wanita nomor satu. Tapi tidak perlu terus begitu. Dengan menjalani pola hidup yang baik untuk kesehatan jantung, kita bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Saya ingin para wanita memikirkan kesehatannya dan melakukan hal yang bisa mereka lakukan sendiri untuk menjaga kesehatan. Sejak kampanye The Heart Truth diluncurkan, tingkat pemahaman masyarakat meningkat 23%. Saya ingin melihat angka itu terus bertambah.

Apa yang harus dilakukan wanita untuk bisa bebas dari risiko penyakit jantung?
Anda harus aktif, konsumsi makanan sehat, dan juga mempelajari riwayat kesehatan keluarga. Deteksi dini adalah kuncinya, untuk lebih pastinya, cek ke dokter. Menurut NHBLI, dengan menjaga berat badan, aktif berolahraga, pola makan yang benar, serta menghindari rokok, Anda bisa menurunkan risiko penyakit jantung hingga 82%.

Bagaimana Anda mempertahankan kesehatan?
Saya selalu melakukan olahraga teratur. Asupan makanan saya mengutamakan keseimbangan. Saya cinta makanan sehat, itu telah menjadi gaya hidup saya dan keluarga saya. Anak-anak saya juga melakukan pola makan yang sama. Hanya karena mereka masih anak-anak, bukan berarti harus dibedakan. Anak-anak juga harus dibiasakan mengonsumsi makanan sehat sejak dini. Saya juga mencoba memperoleh waktu tidur yang cukup. Tapi sebagai seorang ibu, hal itu agak sulit.