Rossi Berani Tolak MU

Sumber :

VIVAnews - Sebagai klub terkaya kedua di dunia, tentu tak ada yang berani mengingkari kejayaan Manchester United. Prestasi Setan Merah sebagai klub tersukses di Inggris, makin menambah harum namanya.

Dengan sokongan finansial dan sumber daya manusia di dalamnya, rasanya tak ada satu pun pemain di dunia ini yang bakal menolak ajakan membela MU.

Namun semua teori itu terpatahkan di tangan pemain muda Giuseppe Rossi. Mantan striker MU yang dijual ke Villarreal itu menolak kembali ke Old Trafford.

Ia lebih memilih berlaga bersama The Yellow Subamarine karena di sinilah Rossi bisa menunjukkan kualitasnya sebagai striker.

"Saya tak punya kesempatan di Inggris. Di Villarreal saya memiliki kesempatan meraih pengalaman," ujar Rossi seperti dilansir football fan cast, Minggu 15 Februari 2009.

"Saya bahagia di sini (Villarreal), dan tak ada rencana pindah lagi ke MU. Tapi apa yang akan terjadi di masa depan siapa yang tahu," tambahnya.

Rossi resmi bergabung dengan tim junior MU lima tahun lalu. Meski memulai karir dengan cemerlang di tim muda tersebut, Rossi mengalami kesulitan menembut tim senior.

Terbukti musim 2005 , pria kelahiran Amerika Serikat itu hanya tampil lima kali dan mencetak satu gol. Akhirnya Rossi terbuang dalam status pinjaman ke Newcastle United dan Parma.

31 Juli 2007, Rossi akhirnya resmi dijual ke Villarreal dengan bandrol 10 juta Euro (Rp 152 miliar lebih ). Namun salah satu klausul di dalam kontrak menyebut kalau Rossi bisa dibeli kembali oleh Setan Merah.

Inilah yang membuat pemain 22 tahun itu ketakutan dan menolak dari sekarang.

"Tak ada gunanya membuktikan apa pun pada Sir Alex (Ferguson). Jadi sekarang saya hanya memberi 100 persen pada tim saat ini," ujar Rossi.

"Pindah kembali tak ada dalam pemikiran saat ini. Saya hanya ingin bermain sebaik mungkin dan kita lihat saja nanti," tambahnya.