Batal Temui Mendag, Yudhoyono Terima Kalla

Sumber :

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membatalkan pertemuan dengan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu. Kabar yang beredar, Yudhoyono sore ini akan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sejatinya, Mari Elka bertemu Yudhoyono di Kantor Presiden, sekitar pukul 14.00 WIB, Senin, 16 Februari 2009. Tetapi, hingga pukul 15.00 WIB, orang nomor satu di Departemen Perdagangan itu tak juga tiba di Kantor Presiden.

Kabar santer menyebutkan, pembatalan Mari Elka itu karena ada agenda pertemuan antara Kalla dengan Yudhoyono. Meski demikian, hingga pukul 15.00 WIB, Kalla masih berada di Hotel Four Season, Jakarta, untuk menghadiri diskusi 'Pengusaha Bertanya, Partai Menjawab' yang digelar Asosiasi Pengusaha Indonesia.

Apakah pertemuan Kalla dengan Yudhoyono jadi digelar? "Saya tidak tahu. Karena bila Presiden ingin ketemu Wakil Presiden kan bisa saja. Tinggal telepon dan bila Wakil Presiden punya waktu luang, bisa saja. Ataupun sebaliknya," ujar juru bicara Kepresidenan, Andi Mallarangeng.
Menurut Andi, bila Kalla menginginkan adanya pertemuan juga bukan merupakan hal yang sulit. Kalla tinggal menghubungi, dan Presiden menyesuaikan jadwal yang ada.

Pertemuan Kalla dengan Yudhoyono ini masih terkait isu keretakan Demokrat-Golkar. Isu itu merebak ketika Kalla berada di luar negeri. Belum lagi, kedatangan Kalla ke Indonesia mundur dari jadwal semula.