NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Ratu Keraton Agung Sejagat Ternyata Pernah Keguguran

Jumat, 17 Januari 2020 | 16:50 WIB
Oleh : Syahrul Ansyari, Cahyo Edi (Yogyakarta),
Foto :
  • VIVAnews/ Cahyo Edi.
Makam bayi Ratu Keraton Agung Sejagat di Yogyakarta.

VIVAnews - Raja Keraton Agung Sejagat, Toto Santosa, diketahui mengontrak sebuah rumah di Berjo Kulon, RT 05, RW 04, Desa Sidoluhur, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Toto tinggal serumah bersama ratunya, Fanni Aminnadia.

Camat Godean, Sarjono, mengatakan jika Fanni sempat hamil selama mengontrak di rumah tersebut. Namun, Fanni mengalami keguguran saat kandungannya masih berusia kurang lebih tiga bulan.

Sarjono menyebut jasad orok itu dimakamkan di pekarangan rumah kontrakan yang ditinggali oleh Toto dan Fanni.

"Iya (ada) makam. Tapi makam anaknya Bu Fanni, kebetulan miskram (keguguran) baru tiga bulan dimakamkan di sana," ujar Sarjono saat dihubungi, Jumat, 17 Januari 2020.

Sarjono menerangkan jika jasad orok yang dimakamkan di pekarangan rumah itu dipastikan adalah anak dari Fanni dan Toto. Meskipun demikian saat mengontrak di Berjo Kulon, Sarjono menyebut Fanni dan Toto tidak pernah menunjukkan dokumen pernikahan mereka.

"Statusnya suami istri. Tapi surat resminya tidak tahu," ungkap Sarjono.

Dari pengamatan di lapangan oleh VIVAnews, makam jasad orok Fanni ini dimakamkan di sisi selatan rumah dan berdekatan dengan bangunan gazebo. Makam anak Toto dan Sanni ini tampak berupa gundukan tanah tanpa nisan.

Gundukan tanah ini dihiasi batu berwarna putih. Sepintas tak ada yang tahu jika gundukan tanah itu adalah makam.

Sebagaimana diketahui, Toto sudah dua tahun mengontrak di rumah tersebut. Rumah kontrakan dengan luas tanah lebih kurang 800 meter ini disewa dalam jangka waktu empat tahun oleh Toto.

Topik Terkait
Terbaru