NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Putus Cinta, Pria Muda di Jambi Gantung Diri

Jumat, 17 Januari 2020 | 17:50 WIB
Oleh : Syahrul Ansyari, Syarifuddin Nasution (Jambi),
Foto :
  • U-Report
Ilustrasi bunuh diri.

VIVAnews - Sungguh tragis perjalanan hidup seorang pria muda di Jambi bernama Hendra Wahyudi (20 tahun), warga Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi. Dia ditemukan tewas gantung diri di dapur rumah.

Informasi yang dihimpun VIVAnews, tewasnya korban diduga putus dengan kekasihnya bernama Yeski Widya Putri. Penemuan korban sempat heboh setelah rekan korban mengatakan korban gantung diri sambil dipublikasikan ke media sosial Facebook.

Proses evakuasi korban cukup dramatis. Awalnya, keluarga korban mau membuka pintu rumah dan dapur namun terkunci dari dalam.

Kepolisian yang saat itu sudah ada di tempat kejadian langsung mengevakuasi dari atas genteng dengan cara membuka atap genteng dapur. Setelah itu terlihat korban tergantung dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyando, membenarkan ada seorang pria muda ditemukan gantung diri di kawasan Kasang Pudak. Tapi, permasalahan itu belum diketahuinya karena masih dalam penyelidikan.

"Diduga masalah cinta namun masih diselidiki," ujarnya.

Ardiyanto menyebutkan saat korban ditemukan tergantung, kepolisian memeriksa sekujur tubuh korban namun tidak ditemukan tanda kekerasan dari ujung rambut sampai ujung kaki.

"Korban murni gantung diri karena tanda kekerasan tidak ditemukan," katanya Jumat,17 November 2020.

Ardiyanto mengakui proses evakuasi korban cukup sulit karena rumah korban semuanya terkunci. Hingga akhirnya petugas kepolisian memanjat atap rumah dan korban langsung diangkat secara perlahan setelah itu di visum.

"Korban tewas tergantung Kamis malam, 16 Januari 2020 sekitar pukul 22.30 WIB dan orang tua kandung tidak mau korban diautopsi," katanya.

Terpisah, salah satu warga Kasang Pudak, Firdaus, membenarkan ada pemuda desa gantung diri yang diduga putus cinta.

"Yang gantung diri itu teman saya dan kabarnya masalah dengan pacarnya," katanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat korban nekat gantung diri di dapur rumahnya menggunakan tali warna hijau yang sebelumnya sudah disiapkan korban. Korban terlihat tidak mengenakan baju dan hanya memakai celana panjang.

Topik Terkait
Terbaru