NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Tayangkan Liga Inggris, Helmy Yahya Ingin TVRI Ditonton Orang

Jumat, 17 Januari 2020 | 18:39 WIB
Oleh : Syahrul Ansyari, Reza Fajri,
Foto :
  • VIVA/M Ali Wafa
Helmy Yahya

VIVAnews - Helmy Yahya mengakui program Liga Inggris menjadi salah satu yang membuatnya dilengserkan dari posisi Direktur Utama TVRI oleh Dewan Pengawas. Dewas sempat mempertanyakan kepadanya karena program itu berbiaya besar.

Helmy menjawab bahwa dirinya ingin TVRI punya program andalan yang menarik banyak penonton, salah satunya Liga Inggris. Semua stasiun televisi menginginkan hal itu.

"Semua stasiun di dunia kepengen memiliki sebuah program killer content atau monster content atau locomotif content, yang membuat orang menonton," kata Helmy di Jakarta Pusat, Jumat 17 Januari 2020.

Karena itu, pihaknya kemudian bekerja sama dengan Mola TV untuk bisa menyiarkan Liga Inggris. Menurutnya, keberhasilan menyiarkan Liga Inggris merupakan rezeki.

"Saya cuma jawab ini rezeki anak soleh," ujar Helmy.

Menurut Helmy, tidak ada masalah dalam proses penayangan Liga Inggris ini. Penayangan kompetisi sepakbola top Eropa ini juga disebut telah dilaporkan ke Dewan Pengawas.

"Secara administratif Liga Inggris dilaporkan kepada Dewas tanggal 17 Juli 2019," kata Direktur Program dan Pemberitaan TVRI, Apni Jaya Putra, di kesempatan yang sama.

Apni mengungkapkan Dewas kemudian memberikan sejumlah arahan terkait penayangan ini. Salah satunya meminta penayangan ini mampu menunjukan nilai yang baik serta membangkitkan motivasi bagi sepakbola nasional.

"Ketua Dewas hadir pada saat launching pada saat Liga Inggris," kata Apni.

Topik Terkait
Terbaru