Kronologi Perseteruan Catherine-Andi Soraya

Sumber :

VIVAnews - Andi Soraya ditunjuk sebagai koordinator artis oleh pengembang Klapa New Kuta Beach, PT Bali Pecatu Graha. Tommy Soeharto adalah komisaris di perusahaan yang akan meresmikan resor mewah di Bali, Sabtu hingga Minggu 8 Februari 2009 lalu.

Aktris yang akrab disapa Aya itu sudah menyusun daftar sederet selebritis Ibu Kota. Termasuk di dalamnya, Catherine wilson.

Namun bukan Andi yang menghubungi langsung para artis itu. Ada desainer Kanaya Tabitha yang membantunya. "Saya tinggal terima laporan," katanya kepada VIVAnews, Selasa 17 Februari 2009.

Sejauh mana kapasitas Anda sebagai koordinator artis?
"Saya tinggal terima laporan siapa saja yang bisa berangkat ke Bali. Karena kita harus membeli tiket pesawat dan mengatur kamar hotel. Itu kan nggak bisa dilakukan dalam waktu mendesak."

Masalah dengan Catherine berawal dari mana?

"Dari 10 hari sebelumnya saya sudah minta tolong mereka konfirmasi lagi. Yang lain sudah, tinggal Catherine belum. Sampai beberapa hari sebelumnya tidak ada jawaban sama sekali. SMS juga nggak dibalas. Padahal tiket harus sudah di tangan saya 4 hari sebelum hari H."

"Saya bilang sama Kanaya, kalau nggak ada konfirmasi diganti aja sama artis yang lain. Tiba-tiba tanggal 5 dia telepon langsung bilang 'Tiketnya bisa gue ambil dimana berangkat jam berapa?'. Bagaimana bisa ambil tiket, dia nggak pernah konfirmasi kok."

"Kanaya bilang maaf sudah dibatalkan karena tidak ada konfirmasi. Sudah diganti dengan orang lain."

Lalu bagaimana ceritanya Catherine bisa datang ke pesta itu?

"Hari Sabtu kita berangkat rombongan tuh. Pesta, makan malam nggak ada masalah apa-apa. Minggu itu kan acara party-nya, tiba-tiba ownernya juga tanya ke saya kenapa Catherine nggak diundang. Saya jelaskan, akhirnya ya sudah belilah tiket buat dia. 

"Catherine marah-marah. Dia merasa kenapa nama saya ada di undangan tapi nggak diundang. Ownernya juga kan nggak tahu masalah sebenarnya karena Catherine nggak konfirmasi ke kita."

Benarkah ada adu mulut antara Anda dan Catherine malam itu?
"Tidak sama sekali. Kami nggak tegur-teguran karena memang nggak kenal. Saya sih happy happy aja. Anggap aja dia undangan. Semakin banyak artis yang datang, saya semakin senang dong. Berarti pestanya sukses."

Mungkinkah ada unsur Tommy Soeharto di balik keberanian Catherine?
"Kalau orang punya hubungan dengan 'seseorang' pasti undangannya sudah nggak lewat Saya."

Tapi malam itu Tommy dan Catherine terlihat cukup akrab?
"Kalau ada cium pipi kanan kiri itu hanya karena dia (Catherine-red) mau pamit pulang. Keluarga Cendana itu low profile mereka nggak suka ekspos hubungannya. Kita bisa lihat lah yang drama queen yang mana."

Malam itu, Catherine yang ditemui wartawan sempat angkat bicara soal kisruhnya dengan Aya. Setelah seminggu berdiam diri, Aya berang dan melaporkan Catherine ke Polda Metro Jaya atas penghinaan dan pencemaran nama baik.