Investor Asing Minati Saham Bumi

Sumber :

VIVAnews - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) memperoleh minat dari manajer investasi asing pada acara roadshow yang digelar CLSA Asia Forum di Las Vegas, 9-11 Februari 2009.

Menurut Senior Vice President Investor Relations Bumi Resources Dileep Srivastava, perseroan optimistis usaha emiten itu sangat menarik bagi investor asing. "Walau tidak banyak, ada manajer investasi yang berminat terhadap saham perseroan." kata dia dalam pesan singkatnya kepada VIVAnews di Jakarta, Selasa, 17 Februari 2009.

Dileep menambahkan, pada pertemuan tersebut pihaknya bertemu dengan 30 investor dan saling berdiskusi satu sama lain dengan perseroan.

Bahkan, kata dia, para investor itu menyambut baik langkah akuisisi tiga perusahaan oleh perseroan. Tiga perusahaan itu yakni PT Fajar Bumi Sakti, PT Darma Henwa Tbk (DEWA), serta PT Pendopo Energi Batubara. "Menurut mereka, aksi itu bisa meningkatkan pangsa pasar Bumi di bidang pertambangan batu bara," ujar Dileep.

Dileep menuturkan, pihaknya berharap pertemuan tersebut berdampak pada kondisi saham perseroan di pasar modal. "Apalagi, tujuan strategis Bumi adalah bertemu dengan pemegang saham serta investor," kata dia.

Dileep juga mengatakan, pihaknya berencana berkunjung ke Eropa, Amerika Serikat, Hong Kong, Jepang, serta Singapura pada beberapa bulan mendatang untuk menggelar hal serupa.

Pada pertemuan CLSA, dia menambahkan, investor menilai upaya PT Bakrie & Brothers Tbk dalam merestrukturisasi utang perseroan tanpa melibatkan peran pemerintah atau pun pejabat pajak merupakan hal yang positif. "Mereka juga menyambut baik langkah rasionalisasi portofolio dengan Northstar Pacific Partners Ltd," ujar Dileep.