Hasil Survei Naik, Golkar Yakin Menang

Sumber :

VIVAnews - Rully Chairul Azwar, Wakil Sekjen Partai Golongan Karya tetap optimis akan menang dalam pemilu 2009. Dia mengklaim Survei yang dilakukan Partai Golkar terus menunjukkan peningkatan terhadap posisi mereka.

"Hingga akhir Januari posisi kami terus naik. Dari poling yang kami lakukan menunjukkan suara yang akan kami peroleh sebesar 19,3 persen," kata Rully usai pertemuan di kediaman Jusuf Kalla, Jakarta Selasa 17 Februari 2009.

Rully mengatakan, survei tersebut dilakukan Partai Golkar bekerjasama dengan tiga lembaga survei, yaitu Lembaga Survei Indonesia (LSI), Indobarometer, dan Polling Center.

Menurut Rully, peningkatan tersebut menunjukkan upaya yang dilakukan oleh Partai Golkar berhasil. "Selain itu pencitraan melalui iklan kami juga berhasil," katanya.

Peningkatan popularitas Partai Golkar terjadi di beberapa daerah seperti Jakarta, Jawa barat, dan Banten. Di wilayah tersebut Partai Golkar masih unggul.

Sementara itu di Jawa Tengah menempati peringkat ke tiga, daerah Sulawesi berada di posisi pertama, dan di daerah Kalimantan menempati posisi ke empat.

"Sementara di Jawa Timur kita mengalami penurunan," ujar Rully.

Meskipun hasil survei menunjukkan partainya mengalami peningkatan, dia mengakui survei tersebut juga menunjukkan kenaikan popularitas Partai Demokrat di mana-mana.

"Tapi secara nasional kita masih unggul," katanya. Menurut Rully, untuk dapat memenangkan pemilu mendatang Partai Golkar akan melakukan pengamanan suara.

Dia mengatakan akan mengawal tahapan-tahapan pemilu secara ketat, mulai dari tahap pencontrengan, penghitungan, dan membuat rekapitulasi sendiri. "Sehingga kalau ada penggelembungan suara kita akan tahu, " ujarnya lagi.