Pasangan Lebih Memprioritaskan Teman

Sumber :

VIVAnews - Kadang Anda merasa kesal, jika sebuah acara nonton bareng dengan kekasih, tiba-tiba harus batal karena pasangan Anda ingin nonton bola bareng atau bermain billiard dengan rekannya.

Banyak alasan yang dikemukakan. Mulai dari lupa ada janji terlebih dulu, sudah lama tidak ketemu ataupun ada pembicaraan penting sehingga harus bertemu rekannya. Tentunya Anda kesal dengan polah kekasih Anda. Wajarkah jika Anda marah?

Jawabannya sejauh mana Anda bisa mengerti akan kebiasaan pasangan Anda ini. Atau bagaimana mensiasatinya, agar bisa berjalan bareng antara kencan dengan menemani pasangan untuk bersosialisasi dengan rekannnya.

Pilihan terakhir bukannya tak ada risiko. Siap-siap saja Anda akan menjadi obat nyamuk. Ataupun mendapatkan pembicaraan yang sangat tidak nyambung atau tidak Anda ketahui.

Boleh jadi tertawa garing, atau pura-pura mengerti akan menghinggapi perasaan ini. Bersabar lah dengan siksaan batin selama berjam-jam. Namun banyak juga yang merasa enjoy dengan situasi ini.

Lalu bagaimana mengatasinya? Banyak cara sebenarnya untuk membuat si Dia tidak melulu mengurusi teman. Salah satunya komitmen.

Ketika Anda membuat janji dengan si Dia, pastikan tidak ada agenda atau acara lain. Jika ada acara dadakan dengan teman pasangan, pastikan pasangan Anda berjanji akan mendahulukan Anda dengan berbagai alasan yang logis. Boleh dipakai gaya ngambek sedikit.

Kalaupun tidak bisa mencegahnya. Pastikan Anda menyukai hobi yang dimiliki pasangan. Banyak kok, yang bisa memadukan antara kencan dengan bersosialisasi. 

Namun yang terpenting adalah komunikasi yang baik antara Anda dan pasangan. Komunikasi yang baik akan lebih enak ketimbang harus berkelahi gara-gara sebuah janji yang tidak harus ditepati.