Barcelona Incar Bek Kiri United

Sumber :

VIVAnews - Bukan hanya Inter Milan yang harus diwaspadai Bos Setan Merah, Sir Alex Ferguson. Melainkan juga Barcelona.

Jelang lawan Inter di leg 1 Liga Champions, kabar kurang sedap menghampiri Manchester United. Bukan hanya
krisis di lini pertahanan, tapi juga incaran Barcelona pada bek kiri Patrice Evra.

Menurut tabloid Inggris, News of the World, Barcelona telah beberapa kali mengirim pemandu bakatnya ke Inggris. Tentu saja, mereka diutus untuk mengamati penampilan Evra.

Bahkan, Barca dikabarkan siap memberikan penawaran 22 juta euro alias Rp 331,8 miliar kepada pria Prancis berusia 27 tahun itu. Barca akan melakukannya musim panas nanti, karena di sisi itulah jadi titik lemah mereka selama ini.

Rekan senegara Evra, Eric Abidal selama ini menjadi pilihan utama Pep Guardiola. Tapi, Abidal gagal mengulang penampilan apik seperti halnya di Lyon. Tak sebanding dengan harganya 15 juta euro saat mendarat di Camp Nou, Juni 2007.

Bahkan, kini Abidal dirumorkan segera kembali ke Ligue 1. Ia juga harus absen dua bulan akibat cedera otot paha seusai Barca ditundukkan Espanyol 2-1 di Camp Nou.

Barca hanya punya Sylvinho sebagai pengganti Abidal. Sayangnya, mantan pemain Arsenal ini juga jarang tampil. Kontrak pemain berusia 34 tahun ini akan berakhir Juni nanti.

Sementara itu, Evra dikontrak selama empaat tahun oleh United. Evra menerima gaji 80.000 euro atau Rp 1,2 miliar per pekan di Old Trafford.