GarudaFood Tunda Rencana IPO

Sumber :

VIVAnews - GarudaFood akan menunda rencana penawaran saham perdana (IPO) yang semula akan dilakukan tahun lalu.

"Kondisi pasar modal yang jelek pada kuartal ketiga 2008, maka kami memutuskan menunda terlebih dahulu rencana IPO," kata Managing Director GarudaFood Hartono Atmadja dalam Press Gathering di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Selasa, 24 Februari 2009.

GarudaFood, menurut Hartono, ingin menjamin calon pemegang saham (shareholder) mendapatkan harga yang pantas. "Kalau kami paksakan sekarang, nanti tiba-tiba seminggu listing ternyata berantakan. Jadi, kami tidak mau mengambil resiko itu," katanya.

Hartono mengakui, belum bisa menjawab kapan pastinya perusahaan akan merealisasikan IPO yang tertunda tersebut. "Paling tidak, semester kedua 2010," kata dia.

GarudaFood, dia menambahkan, akan menunggu terlebih dahulu pemilihan umum tahun ini selesai dan melihat kebijakan pemerintah baru pada semester kedua 2009.

"Baru, pada semester pertama 2010 kami akan mempersiapkan IPO, sehingga semester kedua baru memungkinkan untuk realisasi," ujar Hartono.

Dalam rencana IPO tersebut, GarudaFood akan menjual saham minimal 20-30 persen. "Batas tersebut untuk menciptakan good corporate governance (GCG)," katanya.