Bayern Munich Hancurkan Sporting

Sumber :

VIVAnews – Bayern Munich ternyata terlalu kuat buat  wakil Portugal, Sporting Lisbon. Klub Jerman itu berpesta di kandang Sporting di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu 25 Februari 2009 (Kamis dini hari WIB) dengan mengemas kemenangan telak 5-0.

Gol pertama Munich di Jose Alvalade Stadium hadir pada menit ke-42. Penyerang asal Perancis Franck Ribery  berhasil mencuri bola dari Anderson Polga sebelum mengecoh penjaga gawang Tiago. Hingga turun minum, skor 1-0.

Pesta gol Munich di babak kedua diawali oleh gol Miroslav Klose di menit 57. Memanfaatkan umpan Luca Toni, striker tim nasional Jerman itu kembali memaksa Tiago untuk memungut bola dari dalam gawangnya.

Munich belum selesai dan terus menyerang. Pada menit 63 mereka medapatkan hadiah tendangan penalti setelah Philipp Lahm dilanggar Fabio Rochemback di kotak terlarang. Ribery tampil sebagai algojo yang sukses melakukan tugasnya. Skor 3-0.

Dua gol tambahan buat Munich dicetak oleh striker Italia Luca Toni pada menit ke-84 dan 90. Kemenangan 5-0 mampu menjamin langkah Munich ke perempatfinal.

Susunan pemain
Sporting:
Tiago, Anderson Polga, Tonel, Fábio Rochemback, Caneira, Abel (Pereirinha '61), Leandro Romagnoli, Marat Izmailov (Vukcevic '61), João Moutinho, Derlei Yannick ('72), Liedson

Munich: Michael Rensing, Martin Gaston Demichelis, Ferreira Lucio (van Buyten '78), Philipp Lahm, Massimo Oddo (Lell ;67), Jose da Silva Junior Ze Roberto, Mark Van Bommel, Franck Ribéry, Bastian Schweinsteiger (altintop '71), Miroslav Klose, Luca Toni