Duit Century di Bank Mandiri dan BCA Raib

Sumber :

VIVAnews - Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, Komjen Polisi Susno Duadji mengungkapkan bagaimana upaya Robert Tantular menghilangkan jejak aliran dana Bank Century dan nasabah Antaboga Delta Sekuritas.

Susno menceritakan soal 62 rekening terkait Robert Tantular yang sebelumnya pernah diungkap oleh Bank Indonesia. Rekening tersebut masih terus ditelusuri oleh kepolisian dengan bantuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan.

"Ada duit mengalir ke rekening di BCA XXX845 sebesar Rp 91 miliar, namun setelah ditelusuri tinggal Rp 9 juta," ujar Susno di gedung DPR, Jakarta, Kamis, 26 Februari 2009.

Selain itu, ada duit mengalir ke Bank Mandiri Rp 33,3 miliar. Namun, setelah dibuka tersisa Rp 146 juta.

Dia meyakini duit tersebut pasti masih ada. Uang itu bisa dalam bentuk uang kontan atau tersimpan di rekening lain. Karena itu, kepolisian akan terus menelusuri, kemudian dikunci.

Polisi akan mengirim surat kepada Kepala bank, kemudian terus mengikuti sampai dimana duit berhenti. Bisa saja duit berhenti di cabang ke 100. "Itu berarti, jika ada 62 rekening, maka jumlah rekening bisa 6.200 rekening."