Kalla Bertemu Wiranto dan Akbar Tandjung

Sumber :

VIVAnews - Tiga calon presiden berkumpul malam ini sedang berkumpul di acara peluncuran buku. Ketiganya yakni, Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, dan calon presiden independen, Sutiyoso.

Pantauan VIVAnews, Jusuf Kalla, Wiranto, dan Sutiyoso masuk ke satu ruangan yang sama, di Ballroom A dan B, Hotel Grand Hyatt, Jalan MH Thamrin, Jakarta Selatan, Jumat, 27 Februari 2009, sekitar pukul 19.30 WIB.

Ketiga calon presiden itu bersiap mengikuti acara peluncuran buku Golkar & Democratization In Indonesia, karya Ryaas Rasyid. Acara yang digelar Dewan Pengurus Nasional Partai Demokrasi Kebangsaan ini memang tampak dihadiri banyak tokoh.

Kalla yang mengenakan kemeja batik cokelat tampak berjalan beriringan dengan Wiranto. Kalla memang sudah siap menjadi calon presiden. Begitu juga Wiranto dan Sutiyoso yang sudah jauhari mendeklarasikan diri.

Hubungan Kalla dan Wiranto sempat tegang soal adanya tudingan penumpang gelap di Partai Golkar. Sejak itu, terjadi beberapa kali perang dingin antara Kalla dan Wiranto. Berarti, ini pertamakalinya bagi dua calon presiden itu berada di dalam satu acara yang sama.

Dalam catatan sejarah Golkar, Wiranto pernah diusung sebagai calon presiden dalam Pemilu 2004. Bersama Solahuddin Wahid, Wiranto terpilih dalam konvensi Partai Golkar saat kepemimpinan Akbar Tandjung. Wiranto-Wahid pun dikalahkan pasangan Yudhoyono-Kalla dalam pemilihan.

Selain ketiga tokoh tadi, tampak hadir pula Gubernur DKI, Fauzi Bowo, dan mantan Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tandjung. Akbar yang juga mengenakan batik kuning itu menghampiri Kalla di meja depan. Keduanya pun bersalaman dan duduk berdampingan bersama Sutiyoso dan Wiranto.