Roma Gagal Permalukan Inter Milan

Sumber :

VIVAnews - Internazionale Milan harus puas bermain imbang saat menjamu AS Roma di Guiseppe Meazza, Senin, 2 Maret 2009. Sempat tertinggal dua gol, Inter akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Ya, AS Roma memang sempat membuat pendukung Inter Milan was-was. Bagaimana tidak, di babak pertama Inter sempat tertinggal 2-0 lewat gol Daniele De Rossi dan John Arne Riise.

De Rossi membuka gol di menit 23 setelah mendapat umpan matang dari bek muda Roma, Marco Motta. Selang tujuh menit kemudian, Jose Mourinho kembali dibuat pucat saat Riise menggandakan keungulan. Gol yang diawali kecerobohan Douglas Maicon ini membuat 2-0 buat Roma.

Di babak kedua, harapan publik tuan rumah kembali terbuka. Adalah Mario Balotelli yang berhasil memperkecil ketinggalan di menit 49. Berawal dari umpan matang Adriano Leite, striker muda Nerazzurri itu berhasil melepaskan tendangan terukur. Roma masih memimpin 2-1.

Lagi-lagi Interisti kembali dikejutkan dengan gol dari Matheo Brighi di menit 56. Berawal dari aksi Baptista menghadang laju Esteban Cambiasso, bola berhasil dikuasai Matteo Brighi sebelum akhirnya menaklukkan Julio Cesar. Roma memperbesar keunggulan menjadi 3-1.

Balotelli kembali menjadi pahlawan Inter. Berawal dari aksi individu striker belia ini, De Rossi harus melakukan pelanggaran di kotak penalti. Wasit Sig Rizzoli menunjuk titik putih. Balotelli sukses mengeksekusi penalti sekaligus merubah kedudukan menjadi 3-2.

Guna mengejar ketertinggalan, Mourinho coba menambah daya gedor Inter dengan menarik Dejan Stankovic dan memasukan Hernan Crespo. Belum satu menit Crespo bermain, perubahan itu membuahkan hasil.

Harapan Roma mempermalukan Inter akhirnya harus musnah saat Crespo berhasil menjebol gawang Alexander Doni di menit 79. Berawal dari umpan terukur Luis Figo, Crespo berhasil melepaskan tandukan terukur. Kedudukan 3-3 ini berakhir hingga pertandingan usai.

Dengan tambahan satu poin ini, Inter kini mengoleksi total 60 poin dan unggul tujuh poin dari Juventus. Sedangkan bagi Roma, hasil ini membuat posisinya tak berubah di klasemen. Tim besutan Luciano Spalletti ini masih terpaku diperingkat enam dengan 44 poin.