Kalla: Jawa Barat Kunci Kemenangan Golkar

Sumber :

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golongan Karya, Jusuf Kalla, mengatakan Jawa Barat merupakan provinsi yang akan ikut menentukan kemenangan partai beringin di bursa pemilihan umum 2009.

"Tanpa Jawa Barat, Golkar tidak bisa apa-apa," kata Kalla di sela-sela kunjungan di kantor Dewan Pimpinan Daerah Golkar Jabar, Senin 2 Februari 2009.

Menurut Kalla, DPD Golkar Jabar selalu menjadi yang terdepan dalam perolehan suara. Bahkan kekuatannya pun dapat dilihat dari jumlah keanggotaan di DPR.

"Golkar Jabar paling rajin dalam mencari simpatik masyarakat," ujar Kalla.

Karena itu dia berharap, para caleg Golkar di Jabar dapat mempertahankan prestasi yang telah diraihnya,dengan cara bekerja ekstra keras.


Selain itu menurut Kalla, ada tiga modal utama yang membuat Golkar di pandang baik oleh masyarakat, diantaranya kemajuan dan kesejahteraan bangsa, prioritas kepentingan partai dan kepentingan pribadi.

"Tahapan itu berjalan dengan baik dan itu juga yang menjadi modal kenapa partai golkar selalu baik di mata masyarakat," tuturnya.

Menghadapi pemilu kali ini, Kalla berharap para pengurus menjaga simpati masyarakat tersebut. "Kalau dulu 67%

suara kita peroleh dari TNI, Polri, Korpri, bahkan sekolah-sekolah. Namun sekarang hasil yang kita capai harus dari keringat sendiri," ujar Kalla.

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung