Abu Jenazah David Dipulangkan Sore Ini

Sumber :

VIVAnews - Jenazah David Hartanto Widjaja telah dikremasi Selasa sore, 3 Maret 2009. Sore ini keluarga akan membawa abu David ke tanah air.

Demikian ungkap Koordinator Fungsi Protokoler dan Konsuler Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura, Achmad Jatmiko kepada VIVAnews, Rabu 4 Maret 2009.

Menurut Jatmiko, David dikremasi di hadapan ayahnya, Hartanto Widjaja, ibu, Chai Li Kim, dan kakaknya. Keluarga David sudah berada di Singapura sejak Selasa pagi. "Rencananya, keluarga akan membawa abu David kembali ke Indonesia pada Rabu (4/3) sekitar pukul 16.00 waktu setempat dengan Garuda Indonesia," kata Jatmiko.

Sementara itu KBRI belum membahas pembuatan program konseling khusus mahasiswa Indonesia yang belajar di Singapura. Selama ini, kata Jatmiko, hubungan antarmahasiswa di Singapura cukup akrab.

"Soal program khusus kami lihat dulu ke depannya, tapi selama ini mereka (mahasiswa Indonesia) sering berkumpul di KBRI dan menceritakan masalah sekolahnya. Bahkan dua hari sebelum David meninggal, persatuan pelajar Indonesia di Singapura baru mengadakan acara," kata Jatmiko.