Federer Dapat Pelatih Baru

Sumber :

VIVAnews - Rumor masuknya Darren Cahill sebagai pelatih baru Roger Federer, bukan isapan jempol belaka. Keduanya saat ini telah berlatih bersama di Dubai, Uni Emirat Arab.

Seperti dilansir Globesports, Kamis 5 Maret 2009, latihan yang melibatkan kedua pelaku tenis itu tampaknya akan berlangsung permanen. Tapi, jika benar keduanya bekerjasama, maka itu akan jadi hal mengejutkan.

Karena selama ini Federer dikenal sebagai petenis yang sukses bersolo karir alias tanpa pelatih. Lebih dari setengah dari 13 Grand Slam yang diraihnya tanpa peran pelatih.

Juli 2003, peringkat 2 dunia itu pernah mempekerjakan Peter Lundgren dari Swedia. Berselang empat tahun, ia menggantinya dengan Tony Roche dari Australia.

Selama dua tahun terakhir, Federer selalu didampingi kapten Tim Davis Swiss, Severin Duthi. Namun, keduanya tak pernah mengumumkan diri sebagai pasangan pemain-pelatih.

Cahill sendiri merupakan mantan pemain profesional asal Australia. Peringkat terbaiknya adalah 22 dunia di nomor tunggal. Ia pernah melatih Lleyton Hewitt dan empat tahun bersama Andre Agassi hingga akhirnya pensiun pada 2006.

Federer mulai mengenal Cahill karena keduanya berteman baik dengan Peter Carter, mentor Federer pada masa remaja dan tokoh penting dalam perkembangan karirnya. Sayangnya, tujuh tahun lalu Carter tewas dalam kecelakaan di Afrika Selatan.