NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Video Viral Balap Mobil di Underpass Yogyakarta Ternyata Syuting Film

Selasa, 18 Februari 2020 | 19:23 WIB
Oleh : Dedy Priatmojo, Cahyo Edi (Yogyakarta),
Foto :
  • VIVAnews/Cahyo Edi
Video viral balapan mobil di underpass Yogyakarta International Airport

VIVAnews – Video viral berisi dua mobil sedan putih sedang adu cepat di Underpass Yogyakarta International Airport (YIA) mendapat perhatian dari pihak Kepolisian. Polres Kulon Progo telah melakukan penyelidikan dan menemukan pemilik dua kendaraan tersebut.

Kapolres Kulon Progo, AKBP Tartono menerangkan jika video yang viral tersebut memang dibuat di Underpass YIA. Tartono memastikan video adu cepat itu bukanlah balapan liar tetapi pembuatan film.

"Benar peristiwanya. Dia bikin film. Bukan balap liar," ujar Tartono saat dihubungi, Selasa 18 Februari 2020.

Tartono menerangkan jika pembuatan film di Underpass YIA dengan adegan adu cepat kendaraan itu belum memiliki izin. Karena tak memiliki izin maka pihaknya pun memanggil pemilik kendaraan.

Tartono memaparkan saat ini pihaknya telah menahan surat-surat kendaraan yang dipakai dalam pembuatan film. Sedangkan pemilik kendaraan belum ditahan karena sedang ada kegiatan di luar kota.

"Kita tahan surat-suratnya. Karena yang bersangkutan hari ini ada kegiatan dan tidak bisa ke Polres. Maka besok yang bersangkutan akan ke Polres," urai Tartono.

Tartono sendiri enggan merinci siapa pemilik kendaraan dan pengemudi yang terekam dalam video viral di underpass terpanjang di Indonesia saat ini. Tartono memastikan besok pihaknya akan menggelar press release terkait pembuatan video itu.

Ia menambahkan kegiatan pengambilan gambar di fasilitas umum hendaknya mengajukan izin kepada pihak terkait. Pengambilan gambar yang mengajukan izin, sambung Tartono, akan dikawal oleh petugas sehingga menghindari terjadinya kecelakaan atau mengganggu pengendara lainnya.

Topik Terkait
Terbaru