U2 Siapkan Tur Keliling Eropa

Sumber :

VIVAnews - Band asal Irlandia U2 akan melakukan tur di Eropa pada pertengahan tahun ini. Rangkaian konser ini akan diawali pada 30 Juni di stadion Nou Camp, Barcelona.

Manajer U2, Paul McGuinness mengatakan para pecinta U2 akan mendapatkan sajian unik dari seluruh sisi dalam tur 360 ini. Ia mengatakan U2 terlihat lebih baik ketika dikelilingi fans mereka.

"Kami telah bekerja keras untuk memastikan penggemar U2 mendapatkan pandangan luar biasa dengan harga terjangkau," ujar McGuinness seperti dimuat laman stasiun televisi BBC.

Dari Barcelona, U2 akan tampil di stadion Croke Park, Dublin pada 24 Juli. Sementara penggila U2 di Inggris bisa mengejar band pujaan mereka di stadion Wembley, London pada 14 Agustus, Hampden Park di Glasgow pada 18 Agustus, stadion Don Valley di Sheffield pada 20 Agustus, dan di stadion Millennium Stadium di Cardiff pada 22 Agustus.

McGuinness menyatakan tiket akan dijual dengan harga bervariasi mulai 30 euro (sekitar Rp 450.000) hingga 95 euro (Rp 1.450.000). Sejumlah band lain akan membuka konser U2, antara lain Glasvegas, Elbow, Kaiser Chiefs, Snow Patrol, dan Black Eyed Peas.

Tur ini merupakan rangkaian konser besar pertama U2 sejak Tur Vertigo pada 2005 silam. Tur ini juga merupakan ajang memperkenalkan album ke-12 U2, No Line On The Horizon yang saat ini merajai tangga lagu Inggris.