Juventus Andalkan Duet Del Piero-Terzeguet

Sumber :

VIVAnews - Pelatih Juventus Claudio Ranieri akan mempertahankan the winning team pada derby Turin saat bertemu Chlesea, di leg kedua babak 16 besar Liga Champion 2009, Selasa, 10 Maret waktu setempat (Rabu, 11 Maret 2009 dini hari WIB). Duet Alessandro Del Piero-David Trezeguet akan menjadi andalan di lini depan.
   . 
Menghadapi Torino pada lanjutan Seri A pekan lalu, Juventus berhasil unggul 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta pada duel yang digelar di  Stadio Olimpico Grande Torino ini dicetak oleh Giorgio Chiellini sembilan menit sebelum pertandingan bubar.

Meski gol bukan dari kaki Del Piero atau Trezeguet, Ranieri tetap menilai kedua striker itu layak untuk tampil menghadapi Les Blues di Stadion Olimpico nanti. Ketajaman keduanya terlihat dari koleksi gol yang sudah mereka torehkan bersama Juventus selama ini. 

"Saa tini, kami butuh gol saat ini. Dan kami ingin bermain sebagaimana kami tahu caranya mencetak gol," kata Ranieri seperti dilansir Usatoday, Selasa 10 Februari 2009.

Sampai saat ini, Del Piero masih menjadi pengoleksi gol terbanyak di Juventus. Bersama Bianconerri, Del Piero telah mencetak 254 gol. Trezeguet berada di bawahnya dengan 161 gol. Musim lalu koleksi gol kedua kedua striker ini hanya berbeda satu gol, yakni Del Piero 21 gol dan Trezeguet 20 gol.

Di leg pertama Juventus harus mengakui keunggulan tuan rumah Chelsea 0-1 saat tampil di kandangnya, Stamford Bridge. Karena untuk langsung lolos ke babak selanjutnya, Juventus butuh kemenangan minimal dengan selisih 2-0. Sedankan hasil seri apalagi kalah sudah cukup untuk mendepak Juventus dari Liga Champion musim ini.