McManaman Jagokan Liverpool Dibanding El Real

Sumber :

VIVAnews -  Steve McManaman pernah membela Liverpool dan Real Madrid. Namun di Liga Champion 2009 ini, pemain asal Inggris itu menjagokan The Reds-julukan Liverpool- dibanding El Real. Tak hanya itu, mantan pemain yang sudah berusia 37 tahun itu menilai tim-tim Inggris akan mendominasi Liga Champion musim ini.

Liverpool akan bertemu lagi dengan Real Madrid pada leg kedua Liga Champion yang akan digelar di Stadion Anfield, Selasa 10 Maret 2009 waktu setempat (Rabu, 11 Maret 2009 dini hari WIB). Di leg pertama yang digelar di kandang Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu dua pekan lalu, Liverpool unggul 1-0 melalui gol tunggal Yossi Benayoun.

Untuk lolos ke babal selanjutnya, Liverpool hanya butuh hasil imbang. "Saya pikir, hasil imbang akan sangat disukai oleh Liverpool di leg kedua nanti. Dan saya pikir saat ini tim-tim Inggris masih terlalu kuat bagi tim-tim lainnya ," ujar McManaman kepada The Times, Selasa, 10 Maret 2009.

Setelah membela Liverpool selama 10 tahun (1989-1999) McManaman pindah ke  Real Madrid. Bersama Los Merengues, mantan pemain timnas Inggris itu juga pernah merasakan manisnya juara liga Spanyol.

Meski demikian, pemain yang terakhir kali merumput bersaama Manchester City itu melihat kemampuan Liverpool masih berada di atas Real Madrid.

"Saya sangat senang melihat penampilan Real Madrid di lapangan. Tapi, tidak ketika mereka bermain dengan Liverpool," kata MacManaman.

"Fans Real Madrid tidak menginginkan timnya menang hanya dengan skor 1-0. Mereka ingin Real menang dengan caranya sendiri. Mereka ingin Real tampil menyerang dan mencabik-cabik lawannya."

Tak hanya di Liga Champion, MacManaman juga menilai Liverpool punya kesempatan untuk menorehkan hasil gemilang di Premier League. Syaratnya, Manajer Liverpool, Rafael Benitez harus mencari pemain-pemain baru yang punya kapbilitas untuk mewujudkan hal itu.

"Liverpool hanya butuh beberapa pemain yang lebih kreatif. Manchester United punya Ronaldo, Rooney, Tevez, dan Berbatov sedangkan Liverpool hanya punya  Gerrard dan Torres," tandasnya.