"Jusuf Kalla Dapat Dukungan Terbanyak"

Sumber :

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono, menyebut Jusuf Kalla mendapat paling banyak dukungan dalam penjaringan calon presiden dari Golkar. Namun hasil ini belum resmi, baru akan dirapatkan nanti sore.

"Saya kira sudah bisa dipastikan, suara untuk Pak Jusuf Kallalah yang terbanyak, tapi saya belum tahu persentasenya," kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 11 Maret 2009.

Penjaringan dari tingkat daerah itu sudah resmi ditutup pada Selasa 10 Maret lalu. "Mudah-mudahan nama-nama dari semua Dewan Pimpinan Daerah sudah masuk," kata Agung.

"Sesudah diskusi di DPP Golkar pukul 3 sore hari ini, akan dilanjutkan dengan rapat (pengurus DPP) untuk membahas soal penjaringan capres Golkar itu.  Sebelum hal itu dilaporkan kepada publik, tentu saya harus melaporkan lebih dulu (apa hasilnya ke DPP Golkar)," kata Agung.

"Nanti akan saya cek, siapa saya yang memperoleh angka tertinggi berdasarkan masukan daerah tersebut, dan apakah semua nama tersebut akan dibawa ke lembaga survei atau tidak.  Mungkin saja tujuh nama tertinggi yang akan disurvei. Mekanismenya akan dibahas juga dalam rapat," kata Agung.

Sesuai rencana semula, sebelum dibawa ke lembaga survei, nama-nama itu akan dipublikasikan terlebih dahulu. Publikasi diperlukan karena nama-nama yang terpilih tersebut mempunyai tugas untuk memenangkan pemilu legislatif di daerahnya masing-masing.