Acara Gus Dur-Prabowo Dihadiri 10 Ribu Orang

Sumber :

Calon Presiden Partai Gerindra terus melakukan manuver politik. Setelah kemarin meresmikan Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gembira) di Istora Senayan, Jakarta dan sukses menarik Kyai Sejuta Umat, Zainuddin MZ, hari ini bertempat di Surabaya, Jawa Timur, Prabowo Subianto bakal menggelar acara bertajuk Jatim Berdzikir.

Acara itu akan dihadiri  10 ribu orang dan sejumlah tokoh politik termasuk Mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias. Turut hadir dalam acara ini adalah sejumlah kyaiberpengaruh di Jawa Timur yang selama ini setia mendukung Gus Dur.

Dengan dukungan penuh dari Mantan Ketua Nadhatul Ulama itu, " Maka Gerindra bukanlah partai kecil lagi," kata Suhardi,Ketua Umum Partai Gerindra kepada VIVAnews.

Tidak sekedar berdzikir, dalam acara itu, Gus Dur dan Prabowo Subianto akan menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) yang isinya bahwa Gus Dur akan mendukung penuh Prabowo dalam pemilihan umum 2009.

Dan seluruh jaringan politik Mantan Ketua Nadhatul (NU) akan dikerahkan untuk memenangkan Prabowo. Dengan dukungan Gus Dur itu, petinggi Gerindra di Jawa Timur mematok target meraih 15 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur.

Selain melakukan MOU seperti ini, Prabowo terus merangkul sejumlah tokoh politik masuk dalam barisannya. Selain Zainuddin MZ, sejumlah tokoh politik dan ekonom sudah bergabung dengan Gerindra antara lain mantan politisi PDI Perjuangan, Permadi, Haryanto Taslam, dan mantan Direktur Utama Pertamina, Widya Purnama.