Jusuf Kalla Cuma Disambut Sekretaris Daerah

Sumber :

VIVAnews – Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah tiba di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta, Sabtu 14 Maret 2009 pukul 12.00. Kalla terbang dari Nangroe Aceh Darussalam menggunakan pesawat Pelita Air Foker 100.

Kalla datang ke Yogyakarta untuk menghadiri serangkaian acara. Antara lain forum Rembug Nasional Mahasiswa dan Alumni Pascasarjana Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Sheraton Mustika.

Kedatangan Kalla disambut Sekretaris Daerah Istimewa Yogyakarta, Agung Ismaji. Padahal lazimnya  kedatangan Wakil Presiden harus disambut pejabat setingkat gubernur.

Hanya saja yang menjadi masalah Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono, tidak bisa  menyambut. Kader Partai Golongan Karya yang ingin maju menjadi presiden ini sekarang berada di Sumatera Utara. Dia bertemu kelompok masyarakat Jawa Tengah di Sumatera Utara yang merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kalau yang terjadi seperti itu, seharusnya yang mewakili Sultan adalah Wakil Gubernur DIY, Paku Alam IX. Tapi Sri Pakualam ternyata juga tidak bisa hadir. Dia sakit. Akhirnya diwakilkan ke Agung Ismaji.

Setelah  mengikuti Rembug Nasional, Kalla akan berorasi di forum ‘Kader Muda Bertemu Sang Pemimpin’ di Saphir Hotel Yogyakarta.

Di sana dia sebagai Ketua Umum Partai Golongan Karya. Acara dilanjutkan dengan pertemuan Kalla yang sudah siap maju menjadi presiden itu dengan para petinggi Golkar tingkat daerah.