Catalyst 9.3 Dukung Windows 7

Headset Microsoft.
Sumber :
  • dw

VIVAnews - AMD meluncurkan driver terbaru bagi pengguna grafis berbasis ATI Radeon mereka. Di luar perbaikan terhadap kinerja grafis VGA-nya, dukungan terbaru yang disediakan pada driver tersebut adalah sistem operasi Microsoft yang akan segera hadir, Windows 7.

Adapun driver terbaru ini dapat digunakan oleh kartu grafis Radeon 9500 atau yang lebih baru. Sebagai tambahan driver untuk sistem operasi baru, pada Catalyst 9.3 ini tersedia juga beberapa perbaikan dari driver HDMI audio.

“Dengan pengalaman yang dimiliki tim pengembang, kami berhasil mengatasi transisi dari Windows Vista ke Windows 7 dengan membuat unified driver yang mendapat sertifikasi WHQL untuk memastikan stabilitas,” kata Ben Bar-Haim, Corporate Vice President Software Engineering Graphics Products Group AMD pada keterangan pers yang VIVAnews terima, 19 Maret 2009. “Kesiapan kami menyediakan driver untuk sistem operasi Windows 7 beta membuktikan bahwa kami siap menyambut versi penuh sistem operasi Microsoft tersebut,” ucapnya.

Driver Catalyst 9.3 menghadirkan driver grafis tunggal yang mendukung Windows 7 dan Vista, mendukung penuh WDDM 1.1 untuk Radeon HD 4000 series, 3000, dan 2000 series untuk Windows 7 dan meningkatkan performa gaming pada sistem operasi tersebut. Dengan ATI Stream Technology, pengguna Folding@Home yang memakai VGA berbasis Radeon HD seri 4000, 3000, dan 2000 juga akan mendapatkan peningkatan performa.

Sebagai pelengkap, dukungan Windows Vista HDMI audio driver kini diintegrasikan pada paket driver dan hanya akan diinstalasikan jika VGA memiliki konektor display HDMI dan tidak ada driver HDMI audio pihak ketiga yang sudah diinstalasikan pada sistem. Anda memiliki VGA Radeon dan ingin memiliki driver tersebut, silakan ambil dari situs resmi AMD.