Ince Junior Idolakan Ryan Giggs

Sumber :

VIVAnews - Memiliki ayah seorang pesepakbola besar tak lantas pemain muda Liverpool Thomas Ince mengidolakannya. Justru legenda hidup Manchester United, Ryan Giggs yang menjadi panutan Ince.

Ya, Thomas Ince adalah putra legenda Liverpool dan timnas Inggris, Paul Ince. Tapi sosok sang ayah bukan menjadi inspirasi Ince muda. Justru winger Giggsy yang kini menjadi idolanya di sepakbola.

"Saya pernah berbicara dengan Ryan Giggs. Saya telah empat atau lima kali bertemu dia saat ayah saya masih di Manchester United dan dia sangat brilian," ujar Thomas di situs resmi Liverpool, Kamis, 19 Maret 2009.

"Apa yang ditorehnya sangat mengagumkan. Dia memenangkan 10 gelar Liga Inggris dan Anda tidak dapat menemukan yang lebih dari itu. Saya ingat ketika dia mencetak gol ke gawang Arsenal dulu saat melewati empat atau lima pemain. Itu menjadi inspirasi saya sebagai seorang pemain," bebernya.

Winger kelahiran 30 Januari 1992 ini kini menjadi salah satu pemain masa depan The Reds. Ambisi Thomas menjadi The Next Giggsy akan ditentukan lewat polesan pelatih akademi U-18 Liverpool, Hughie McAuley. Terlebih, Thomas maupun Giggsy juga mempunyai kesamaan piawai menggunakan kaki kiri.

"Penampilannya sangat mengagumkan. Dia dapat mencetak gol dan melakukan crossing sama baiknya. Tekniknya juga bagus. Sungguh dia mempunyai kaki kiri yang mengagumkan," puji MacAuley.