Alami Defisit BUMN Restrukturisasi Jiwasraya

Sumber :

VIVAnews - Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil dan Kepala Bapepam-Lembaga Keuangan Fuad Rahmany membahas restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya. Perusahaan ini diketahui mengalami defisit.

"Kita bicara masalah Jiwasraya, soal bagaimana merestrukturisasi, karena dia (Jiwasraya) mempunyai masalah defisit," kata Sofyan di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis 19 Maret 2009. Sofyan tidak merinci lebih detil masalah yang terjadi di perseroan.

Sebagai bagian dari lembaga keuangan, kata Sofyan, pembahasan Jiwasraya harus dilakukan dengan Fuad selaku kepala Bapepam-LK. "Nanti kita akan bicara lagi, setelah bicara teknis di tingkat saya dan Pak Fuad. Setelah oke, kita ke Menkeu," katanya.

Bagaimana modelnya, kata Sofyan, belum dibicarakan. Untuk proses restrukturisasi, katanya,masih ada yang harus disiapkan. "Seminggu lagi kita ketemu langsung kita cek karena harus disiapkan terlebih dahulu setelah itu langsung ke Menkeu," katanya.

Sebelumnya, PT Asuransi Jiwasraya memproyeksikan pendapatan premi pada 2009 mencapai Rp 2,8 triliun atau naik sekitar 25 persen dari target premi tahun lalu Rp 2,3 triliun.

Dengan target tersebut, perseroan memperkirakan  laba bersih tahun ini tumbuh 10 persen dari prognosa laba tahun 2008 sebesar Rp 38 miliar.