Ananda Mikola Batal Ikut Balap di Italia

Sumber :

VIVAnews - Eksepsi Marcella Zalianty ditolak. Tak lama berselang, giliran Ananda Mikola bernasib serupa. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menolak eksepsi Ananda Mikola. Pembalap nasional itu absen tanding di sirkuit balap Italia bulan ini. Menurut Ananda, Pangeran Cendana, Tommy Soeharto  yang akan menggantikan posisinya.

"Harusnya bulan ini, gue balap di Italia tapi karena kasus ini, gue digantikan oleh Mas Tommy Soeharto," kata Ananda usai gelar persidangannya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis 19 Maret 2009.

Meski demikian, mantan kekasih Laudya Cynthia Bella itu, rela posisinya digeser Tommy. Menurutnya, siapapun berhak maju membela Indonesia. Hingga hari ini, Ananda masih terbelit kasus penganiayaan terhadap Agung Setyawan. Jadwal bertanding di Eropa, Rabu 25 Maret 2009 besok, tak dapat diikutinya. Ananda masih harus mendekam di tahanan Polda.

Penolakan eksepsi oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) sah menurut hukum. Dengan jatuhnya keputusan tersebut, pemeriksaan terhadap Ananda sebagai terdakwa dapat diteruskan.

Permintaan penangguhan penahanan putra Tinton Soeprapto itu belum bisa dikabulkan. Tapi, majelis hakim masih akan pertimbangkan permintaan kuasa hukum Ananda tersebut. Nanda tak bisa menutup rasa kecewanya.  Keluar dari luar sidang, Ananda lontarkan kekesalannya, "Liat aja deh nanti siapa yang benar dan salah di pengadilan," ujarnya.

Sidang berikutnya akan digelar pekan depan, Rabu 25 Maret 2009, dengan  agenda, kesaksian dari pihak korban Agung Setywan.