Anggito Abimanyu Akui Ada Pertemuan Informal

Sumber :

VIVAnews - Kepala Badan Kebijakan Fiskal Departemen Keuangan, Anggito Abimanyu, mengakui adanya pertemuan informal dengan Dewan Perwakilan Rakyat. Namun, Anggito mengaku lupa agenda pertemuan yang berlangsung di luar gedung Dewan itu.

"Saya harus cek dulu, saya lupa-lupa ingat," kata Anggito dalam pesan singkat yang diterima VIVAnews, Kamis 19 Maret 2009.

Hal tersebut disampaikan Anggito terkait pengakuan Abdul Hadi Djamal, tersangka kasus suap proyek dermaga. Hadi Djamal mengaku bahwa ada pertemuan di Hotel Four Season pada 19 Februari 2009 sekitar pukul 22.00. Pertemuan yang dihadiri Anggito Abimanyu, Jhony Allen Marbun, dan Rama Pratama itu berlangsung selama dua sampai tiga jam.

Menurut Anggito, pertemuan di luar gedung DPR memang pernah dihadirinya. "Tapi saya kira itu pertemuan biasa saja, saya biasa makan bersama dengan pejabat, semuanya hanya silaturahmi," ujarnya. "Lagian pada akhirnya keputusan tetap ada di DPR kan?"

Sebelumnya, Hadi Djamal menyatakan bahwa pertemuan informal itu berlangsung di Hotel Ritz Carlton  pada hari dan peserta yang sama.

KPK saat ini terus mengusut kasus dugaan suap yang melibatkan anggota Komisi Perhubungan Abdul Hadi Djamal, pegawai Departemen Perhubungan Darmawati Dareho, dan komisaris PT Kurnia Jaya Wira Bakti Hontjo Kurniawan.

Ketiganya diduga terlibat dalam aksi suap terkait program lanjutan pembangunan fasilitas bandara dan pelabuhan di kawasan timur Indonesia. Hal ini karena pada saat ditangkap, dari tangan mereka ditemukan Rp 54,5 juta dan US$ 90 ribu.