Yudhoyono: Maukah Keamanan Kita Mundur Lagi

Sumber :

VIVAnews - Dengan jas berwarna biru Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, memberikan orasi kepada kader dan simpatisan. Pemberantasan korupsi dan penanganan krisis ekonomi menjadi salah satu hal yang disampaikan Yudhoyono kepada kader dan simpatisan Partai Demokrat.

"Maukah kejahatan dan korupsi merajalela lagi? Jawabannya tidak!" kata Yudhoyono bersemangat di hadapan ribuan kader dan simpatisan Partai Demokrat di Gelora Bung Karno, Kawasan Senayan, Jakarta, Jumat, 20 Maret 2009.

Berkali-kali massa simpatisan dan kader Demokrat bertepuk tangan dan memberikan teriakan applaus kepada Yudhoyono. Apalagi ketika Yudhoyono menyatakan kesuksesan pemerintah dalam memberantas korupsi.

Hal lain yang juga disampaikan adalah soal keamanan dan ketertiban di Tanah Air yang terus membaik. Seperti misalnya, stabilitas keamanan di Aceh, Poso, Maluku, dan Papua. "Maukah kita keamanan kembali mundur seperti dulu? Jawabannya tidak!" ujar Yudhoyono yang kembali disambut tepukan tangan massa.

Soal ekonomi pun menjadi salah satu poin utama dalam orasi. Yudhoyono menyebut kesuksesan pemerintah yang sudah mengurangi utang luar negeri. Selain itu, pemerintah juga sudah melunasi utang-utang masa lalu di IMF. "Maukah ekonomi kita mundur kembali? Jawabannya tidak!" ujar Yudhoyono.

Yudhoyono juga menyebut telah memperbaiki gaji guru di seluruh negeri. Selain itu, kesehatan masyarakat, petani, buruh, dan ketahanan pangan sudah lebih baik dibandingkan dengan masa lalu. "Maukah kesejahteraan kita mundur dan jalan di tempat? Jawabannya tidak!" ujar Yudhoyono.

Materi terakhir yang disampaikan Yudhoyono, bahwa Indonesia kembali dihargai oleh dunia. "Partai Demokrat bersama SBY akan melanjutkan tugas-tugas meningkatkan kebaikan bangsa kita," ujar Yudhoyono.