Demi Gerrard, Rafa Tunda Latihan

Sumber :

VIVAnews - Manajer sekaligus pelatih Liverpool, Rafael Benitez tidak ingin Steven Gerrard absen dalam latihan. Karena itu, Rafa-panggilan akrab Rafael Benitez-, memilih untuk menggeser jadwal latihan hingga Gerrard selesai menjalani sidang.

Gerrard memang harus menghadiri persidangan terkait kericuhan di sebuah klub malam di Inggris, akhir tahun lalu. Akibat kejadian ini, Gerrard sempat mendekam di penjara. Pasalnya, dia  disebut-sebut ikut ambil bagian dalam perkelahian yang menyebabkan satu korban luka itu.

Liverpool sendiri sudah kembali latihan, Jumat,20 Maret 2009 waktu Inggris. Salah seorang, eorang sumber kepada Tribalfootball, Minggu, 22 Maret 2009, mengatakan, latihan sejatinya digelar pukul 10.00. Namun karena Gerrard belum datang, jadwal diundur hingga satu sampai dua jam.

"Dia tidak ingin Gerarrd ketinggalan satu menit pun sesi latihan," kata sumber tersebut.   

Hal ini dibenarkan oleh Benitez. Menurutnya, perubahan jadwal terpaksa dilakukan agar Gerrard bisa hadir dan bergabung dengan rekan-rekannya.

"Kami menunda jadwal latihan agar Gerrard bisa ikut. Musim ini, dia sangat berpengaruh penting dan kami tidak ingin konsentrasinya pecah," kata Rafa seperti dilansir Tribalfootball, Minggu, 22 Maret 2009.

Performa Liverpool memang sedang menanjak. Setelah berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champuions, The Reds juga menunjukkan grafik yang meningkat di pentas Premier League.

Baru-baru ini,Liverpool sukses mengalahkan Manchester United 4-1. Hasil ini membuka peluang Liverpool untuk kembali bersaing dalam perebutan trofi juara musim ini.