Jakarta Electric Tatap Final Proliga 2009

Sumber :

VIVAnews - Tim putri Jakarta Electric PLN tinggal belum terbendung di babak final four Proliga 2009. Setelah menekuk Jakarta BNI 3-1 pada pertandingan pertama, Jakarta Elektrik kembali menang atas lawannya, Surabaya Bank Jatim.

Pada duel yang digelar di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Minggu, 22 Maret 2009, Jakarta Electric mengalahkan juara bertahan Surabaya Bank Jatim, 3-2  (26-24, 14-25, 26-24, 23-25, 15-13). Sama halnya dengan duel kontra Jakarta BNI sehari sebelumnya, duel ini juga digelar tanpa penonton.

"Kami tentu senang dengan kemenangan ini. Setidaknya hasil ini memuluskan langkah kami menuju final. Meski demikian, kami harus tetap bekerja keras di pertandingan berutnya," kata Victor Laiyan, pelatih Jakarta Electric, saat dihubungi VIVAnews, Minggu, 22 Maret 2009.

Pada pertandingan ini, Electric mengandalkan dua pemain asingnya, Surasawadee Booyven dan Jin Bingkun. Keduanya ditopang oleh penampilan gemilang pemain lokal seperti Susanti Martalia, Silvi Pangajow, Rosalia Maya, Yulianingsih, Eri Widiastuti, dan juga Berllian Marsheilla.

Sebaliknya, tim lawan juga bukan tim sembarangan. Juara bertahan Surabaya Bank Jatim dihuni sederet pemain-pemain berlevel timnas seperti Rianita Panirwan, Yokbeth Kapasiang, Devota Rahawarin, Anna Yohanna. Tim asa Kota Juang ini juga diperkua toleh pemain asing Jiang Wei dan Liao Tingting.

"Ada beberapa pemain kami yang kondisinya kurang fit dan pelatih terlambat merotasi pemain itu. Seharusnya cepat-cepat diganti," kata Manajer Bank Jatim Eddy Rusianto menanggapi kekalahan timnya, tadi.