Jusuf Kalla Seharian Bersama Sultan di Yogya

Sumber :

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, akhirnya bertemu dengan anggota Dewan Penasehat Golkar, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Selama satu hari ini, Kalla akan mengikuti berbagai acara di Yogyakarta. Yang pasti selama acara, Kalla akan terus didampingi Sri Sultan.

"Dari bandara (Adi Sucipto) dijemput Pak Sultan. Setelah itu mereka mengikuti acara di UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)," kata Staf Ahli Wakil Presiden Jusuf Kalla, Muchlis Hasyim, dalam perbincangan dengan Wens Manggut dari VIVAnews melalui telepon, Senin, 23 Maret 2009.

Kalla tiba di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, sekitar pukul tujuh pagi. Kalla pun langsung disambut Gubernur DIY yang juga calon presiden dari Partai Republikan itu. Keduanya berbicara selama 15 menit di bandara.

Pertemuan empat mata ini merupakan yang pertama setelah Sultan dipinang Partai Republikan sebagai calon presiden. Selama di Yogya, Jusuf dijadwalkan menyampaikan pidato ilmiah dalam Dies Natalis ke-28 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Jusuf Kalla akan berpidato di aula Masjid Achmad Dahlan di kompleks UMY. "Pak Kalla akan didampingi Sri Sultan selama di UMY," ujar Muchlis.

Rektor UMY, Dasron Hamid, menyampaikan Kalla akan menyampaikan pidato ilmiah dengan judul pengembangan jiwa kewirausahaan sebagai upaya menghadapi tantangan global.

"Kami tidak memikirkan kalau sekarang waktunya kampanye. Ini puncak dies natalis UMY dan kami ingin yang memberikan pidato ilmiah adalah tokoh di bidangnya," papar Dasron.

Dasron Hamid, mengatakan kedatangan Kalla ini bukanlah dalam rangka kampanye Partai Golkar. "Jusuf Kalla ke UMY bukan sebagai Ketua Umum Golkar, tetapi sebagai wakil presiden," katanya. Setelah dari UMY belum diketahui agenda lanjutan Jusuf Kalla dengan Sri Sultan.

Sri Sultan hamengku Buwono X selaku Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dijadwalkan juga hadir dalam acara ini yang dimulai pukul 10.00, Senin 23 Maret 2009.