Pelajaran Memancing di Sekolah Inggris

Sumber :

VIVAnews - Murid-murid yang bersekolah di Scotlandia, Inggris akan memiliki mata pelajaran baru, yaitu memancing. Menjadikan memancing sebagai mata pelajaran di sekolah merupakan ide dari Angling for Youth Development (AFYD). Sebuah organisasi yang menumbuhkan minat anak-anak untuk rutin berolahraga.

Dalam mata pelajaran memancing, para murid juga akan belajar mengenai kehidupan ikan dan kandungan kimia pada air. Jadi, bukan hanya belajar teknik memancing, para murid juga akan mengenal lingkungan sekitar.

Dengan memancing, para murid juga akan belajar ilmu pengetahuan alam, geologi, geografi dan ilmu sosial.

"Mereka akan mengenal alam dengan memancing. Memancing juga bisa memberikan anak-anak kesenangan," kata John Stewart, juru bicara AFYD.

"Memancing membuat anak-anak memiliki kegiatan di luar rumah, sehingga mereka tidak hanya menonton televisi atau bermain komputer saja," kata Stewart.

AFYD akan memulai pelajaran memancing dengan mengajarkan anak-anak untuk fokus. Karena, memancing bukan hanya duduk diam dan menunggu. Anak-anak perlu memfokuskan diri pada tali pancing dan umpan yang dilemparkan ke dalam air.

Salah seorang murid menyambut gembira mata pelajaran memancing. "Kegiatan memancing sangat menyenangkan, dan jika kita melakukan suatu hal yang menyenangkan nilai kita nantinya juga bisa memuaskan," kata salah satu murid di Scotlandia.