Wenger Favoritkan Final Sesama Inggris

Sumber :

VIVAnews - Bos Arsenal, Arsene Wenger, sangat senang jika kembali terjadi All English Finals di Liga Champions musim ini. Wenger menyebut bahwa Premier League masih yang terkuat di dunia.

Manchester United mengalahkan Chelsea lewat adu penalti di final di Moscow, tahun lalu. Finalis itu masih meramaikan babak delapan besar alias perempat final bersama Liverpool dan klub Wenger, Arsenal.

Hanya sedikit bolamania yang memprediksi final sesama Inggris kembali terjadi di Roma, Mei nanti. Tapi, Wenger berani menyebut hal itu akan terjadi.

“Ini akan menjadi hal sangat bagus buat Inggris, tapi mungkin tidak buat negara-negara Eropa lainnya,” kata Wenger di situs resmi Arsenal. “Sangat fantastis buat Inggris karena kerja keras kami mampu membentuk kualitas tinggi di Eropa."
 
“Saya yakin semua orang ingin melihat kualitas. Jika ada empat klub Spanyol di perempat final, saya tak menganggapnya sebagai hal yang membosankan. Saya hanya bertanya apa yang membedakan mereka dengan kami?" lanjut Sang Profesor.
 
Kini, Eropa serasa menjadi musuh Inggris. Tapi, pria berusia 59 tahun ini berharap bisa menjadi bagian serta menunjukkan kualitas Inggris itu.

“Anda tak bisa melewatkan dua leg perempat final itu, meski hanya lima menit,” kata Wenger lagi.

Leg 1 perempat final akan digelar pada 7-8 April, dan leg 2, 14-15 April 2009.

Doakan Newcastle

Arsenal sukses menekuk Newcastle United 3-0 dalam lanjutan EPL, Sabtu 21 Maret 2009. Tapi, bukan berarti The Gunners ikhlas melihat salah satu klub tersukses di Inggris itu turun peringkat.

Wenger terkesan dengan komitmen The Toon dalam kengototan bermain. Tambahan lagi, Wenger melihat kualitas pemain Newcastle di atas rata-rata pemain klub lain.

"Dari yang saya lihat di babak pertama, saya yakin Newcastle akan keluar dari sana (jurang degradasi)," kata Wenger.

Ya, kekalahan dari Arsenal membuat The Magpies harus turun ke peringkat 18. Posisi yang memungkinkan mereka jatuh kelas ke Divisi Championship.

"Saya berdoa Newcastle tetap di Premier League. Saya menyukai orang-orangnya. Saya benar-benar berharap mereka tetap di EPL," ujar The Professor.

Doa Wenger harus disertai usaha dari The Magpies. Pasalnya, saat ini mereka hanya punya jatah delapan pertandingan sisa. Dan bila ingin bertahan di EPL, kesemuanya harus dimenangi The Toon.