Eto'o Masuk Lima Besar Striker Tersubur Barca

Sumber :

VIVAnews - Samuel Eto'o berhasil mencatatkan namanya dalam daftar lima besar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub Barcelona. Eto'o juga berpeluang menyandang gelar El Pichichi atau pencetak gol terbanyak musim ini.

Ya, seperti yang dilansir Goal, Selasa, 24 Maret 2009, torehan dua gol mantan striker Real Madrid dan Real Mallorca itu saat Barca pesta enam gol ke gawang Malaga memang menempatkan Eto'o sebagai salah satu striker tersubur.

Striker timnas Kamerun ini total mencetak 123 gol sepanjang karirnya bersama Blaugrana di kompetisi resmi. Eto'o menduduki urutan kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak Blaugrana.

Eto'o hanya tertinggal satu gol dari Mariano Martin yang kini menduduki peringkat empat dalam daftar lima besar itu. Saat ini pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barca masih dipegang César Rodríguez yang mengoleksi 235 gol buat Blaugrana di era 1940-an.

Di urutan kedua ditempati striker asal Hungaria Ladislao Kubala yang berhasil mengoleksi 196 gol di era 1950-an. Sedangkan diposisi ketiga ditempati oleh Rivaldo. Penyerang asal Brasil ini berhasil mencetak 130 gol selama enam musim di Barca.

Eto'o sendiri mulai berkostum Blaugrana sejak 2004 lalu setelah sebelumnya tampil mengagumkan bersama Mallorca. Kini bersama Barca, Eto'o juga menjadi kandidat  terkuat peraih gelar El Pichichi La Liga dengan koleksi 23 golnya dalam 24 pertandingan La Liga.