NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Alhamdulillah, 4 Pasien Corona di Sulsel Sudah Sembuh

Jumat, 3 April 2020 | 03:29 WIB
Oleh : Hardani Triyoga, Irfan,
Foto :
  • VIVAnews/Sherly
Ilustrasi rapid test virus Corona atau Covid-19 di Kota Tangerang

VIVAnews – Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, Ichsan Mustari, menyampaikan terdapat empat orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Kesembuhan ini menjadi kabar gembira.

"Alhamdulillah, ada empat orang yang sembuh. Insya Allah, seiring berjalannya waktu, jumlahnya akan semakin banyak," kata Ichsan, Kamis, 2 April 2020.

Baca Juga: Update Corona di Indonesia 2 April 2020: 1.790 Positif, Sembuh 112

Pun, terkait perbedaan penyampaian dengan data yang ditampilkan dalam laman resmi Sulsel Tanggap Covid-19, menurut Ihcsan, karena persoalan jeda waktu penginputan. Perbedaan input ini baik di web Covid-19 Pemprov Sulsel dan dari Kementerian.

"Saya perlu sampaikan bahwa sejak awal angka-angka baik ODP, PDP maupun yang sembuh, itu dinamis, ya, per jam," ujarnya.

Ichsan menambahkan, di Sulsel, dari jumlah pasien positif Covid-19, sebanyak 75 persen kondisinya membaik. Ia yakin jumlah yang sembuh akan semakin bertambah.

"Kita berdoa semoga mereka sehat," ucapnya.

Data terakhir hasil pantauan kasus Covid-19, pukul 19.00 WITA, Kamis hari ini, tercatat PDP yang sudah pulang dan sehat sebanyak 12 orang. Sedangkan, jumlah ODP sebanyak 1305 orang, PDP 123 orang, pasien positif Corona tetap dengan jumlah 66 orang.

Topik Terkait
Terbaru