10 Pemain Cadangan Termahal Liga Inggris

Sumber :

VIVAnews - Jadi rebutan, lalu hanya jadi pemain cadangan setelah dibeli dengan mahal. Beberapa pemain terpaksa menerima gaji buta akibat perannya itu.

Padahal, kemampuan mereka tak kalah dengan pemain inti. Javier Mascherano yang cemerlang di lini tengah Argentina mendadak jarang dimainkan di West Ham. Beruntung, Mascherano kini bersinar kembali bersama Liverpool.

Hanya atmosfer baru membuat pemain mahal ini harus menerima nasib bukan menjadi pilihan utama di klub barunya itu. Selera manajer juga mempengaruhi nasib si pemain.

Berikut 10 pemain cadangan termahal di Liga Inggris seperti dihimpun Mail online:

1. Javier Mascherano (West Ham) - 30 juta pounds
Mascherano menjadi bagian satu paket deal dengan Carlos Tevez saat direkrut West Ham. Salah satu bintang Piala Dunia 2006 ini mengernyitkan dahi ketika harus menandatangani kontrak sepaket dengan Tevez ke West Ham, sebulan setelah PD.
Jangankan bermimpi main di tengah sebagai gelandang angkut air, Manajer Alan Pardew lebih banyak memendam Mascherano di bangku cadangan bersama deretan pemain muda seperti Jack Collison.

2. Wayne Bridge (Chelsea) - 7 juta pounds
Bridge melakukan start bagus dan menjadi figur penting Stamford Bridge di awal musim. Tapi, perannya tergeser ketika Ashley Cole datang. Bridge harus puas menjadi cadangan karena juga disibukkan oleh cedera dan masalah kebugaran.

3. Robbie Savage (Derby) - 1,5 juta pounds
Mungkin biaya transfer Savage tak mahal. Tapi, Savage sempat memamerkan mobil Mercedes seharga 160.000 bonus dari Derby di pemusatan latihan. Mantan Manajer Derby, Paul Jewell, pun mengusirnya dari tempat latihan.

4. Branislav Ivanovic (Chelsea) - 10 juta pounds
Dibeli pada Januari 2008 oleh Avram Grant, tapi sampai saat ini fans Chelsea nyaris tak pernah melihat aksinya. Ivanovic lebih banyak memanaskan bangku cadangan di Stamford Bridge.

5. El-Hadji Diouf (Sunderland) - 2,5 juta pounds
Hadir di pemusatan latihan Roy Keane, musim panas lalu, penyerang Senegal ini hanya jadi pajangan. Keane hanya memainkannya saat laga lawan Sheffield United. Mungkin Keane tak ingin label bad boy yang melekat padanya dikalahkan oleh Diouf.

6. Harry Kewell (Liverpool) - 5 juta pounds
Serpihan terakhir dari puzzle di Anfield? Kewell tampaknya bukan itu. Rafa Benitez memberinya banyak kesempatan di beberapa laga besar. Tapi, kontribusi pria Australia ini sangat minim. Alhasil, ia tampil kali terakhir di derby Merseyside.

7. Pascal Chimbonda (Sunderland) - 5 juta pounds
Rekrutan kontroversial lain Roy Keane. Masalah perilaku membuat Chimbonda dilempar ke tim cadangan hampir bersamaan dengan Diouf. Beruntung, Wigan mau menampungnya.

8. Bosko Balaban (Aston Villa) - 5,8 juta pounds
Tak terdengar kiprahnya saat masuk ke sepakbola Inggris. Juga saat meninggalkannya. Aksi minimal di tim utama membuat Villa akhirnya menendangnya.

9. Theo Walcott (Arsenal) - 12 juta pounds
Pahlawan baru Inggris? Mungkin belakangan ini bisa disebut demikian. Tapi, awal karir Walcott di Arsenal hanya menjadi cameo di tim utama. Desakan agar memainkan banyak pemain Inggris membuat Arsene Wenger akhirnya memberi kesempatan Walcott.

10. Winston Bogarde (Chelsea) - bebas transfer, tapi bergaji mahal
Triumvirat terakhir Chelsea, bahkan cadangan paling lama dalam sejarah Premier League. Bogarde tak mau pindah karena takkan ada yang mau membayarnya 40.000 pounds per pekan.